Harga Tiket Masuk Air Terjun Surodadu Mojokerto Beserta Rute

Ini dia informasi Harga Tiket Masuk Air Terjun Surodadu Mojokerto Beserta Rute. Air terjun ini diambil dari kata Serdadu (pasukan/prajurit) pada zaman penjajahan dulu kala. Dan air terjun ini adalah salah satu tempat dimana pasukan Indonesisa dahulu bersembunyi dari kejaran pasukan penjajah.

Terdapat 2 air terjun yakni air terjun mini dan air terjun besar yang debit airnya tidak begitu besar. Air terjun landai.  

Air Terjun Mini
Air terjun mini berlokasi di pintu masuk dan lebih mirip sebuah taman. Dengan ketinggian sekitar 3 meter  diertai air mengalir yang sangat jernih mengalir sebuah kolam setinggi lutut orang dewasa.Tidak kalah menariknya, diatas air terjun mini terdapat sebuah gazebo yang biasa dimanfaatkan untuk beristirahat sekaligus menikmati pemandangan alam.

Air Terjun Surodadu

 


Air Terjun Utama (Air Terjun Besar)
Air terjun besar memiliki ketinggian 15 meter yang lokasinya berada di atas air terjun mini. Untuk menuju ke sana, pengunjung akan melewati jalan yang teduh di antara rimbunan pohon bambu. Air terjun besar ini biasanya dipakai untuk sekadar berbasah-basahan dengan kondisi air yang begitu menyegarkan.

Air Terjun Surodadu


Cara Menuju Air Terjun Surodadu


Air Terjun Serdadu beralamat di Dusun Mligi, Desa Claket, Pacet, Mojokerto, Jawa Timur.


Untuk menuju Air Terjun Surodadu baik dari Surabaya, Jombang, Madiun, Lamongan bisa menuju jalan utama Mojosari Pacet atau jalan utama Dlanggu Pacet (yang dari Jombang). Lurus saja sampai ketemu Bundaran Pacet. Lalu ambil jalan utama Pacet Trawas (lurus) kalau belok kanan ke arah banyu panas/ ubalan. Jika sudah ketemu Claket Adventure Park, silakan ikut petunjuk arahnya.

Harga Tiket Masuk Surodadu

Untuk harga tiket masuknya tergolong murah yaitu Rp. 5.000 per orang. Tarif parkir sendiri Rp. 5.000 untuk kendaraan roda dua, Rp. 10.000 untuk kenaraan roda empat.

Demikian informasi Harga Tiket Masuk Air Terjun Surodadu Mojokerto Beserta Rute semoga bermanfaat.




Artikel Terkait